Siswa SD GMIH Halteng Lulus 100 Persen

Transtimur.com. Siswa Sekolah Dasar (SD) Gereja Masehi Injil di Halmahera (GMIH), Lelilef, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara, lulus 100 persen yang diumumkan pada hari ini, Selasa (15/6/2021).

Kepala Sekolah (Kepsek) SD GMIH, Lelilef Alman Abubakar kepada transtimur.com, menyampaikan bahwa hasil kelulusan ujian sekolah Dasar Tahun ajaran 2020/2021, sudah diumumkan tadi (hari ini red).

Selain mendengar kelukisan, Pihak sekolah juga melakukan penyerahan laporan pendidikan untuk siswa kelas I sampai kelas V.

Alman bilang, siswa kelas 6 yang masuk dalam peserta ujian berjumlah 26 orang, namun salah satu peserta ujian berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang nomor daftar 8355 berasal dari Daerah tersebut.

“jadi peserta ujian sekolah 26 siswa di tambah dengan 1 orang siswa yang tidak sempat kembali ke daerah sekolah asalnya sehingga berjumlah 27 orang siswa kelas 6 sebagai peserta ujian yang sudah lulus 100 persen,”jelas Alman.

Berdasarkan surat keputusan nomor 8355 itu hanya 26 peserta dan sesuai dengan keputusan dinas pendidikan, terkait standar nilai semua siswa di nyatakan lulus seratus persen, ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa terkait siswa yang berasal dari Buton Sultra yang kami ikut sertakan sebagai peserta ujian di SD GMIH, pihaknya akan mengirimkan nilai hasil ujian di sekolah asalnya.

“soal siswa yang dari buton yang torang kase iko sebagai peserta ujian  di SD GMIH lelilef, torang akan kirim ulang hasil ujian ke dia pe sekolah asal di buton,”tuturnya.

Selain itu, dirinya beserta dewan guru akan terus menyukseskan visi misi pemerintah daerah halteng dalam hal meningkatkan pendidikan untuk mendorong program Bupati yaitu Halmahera cerdas, memperbaiki fasilitas pendidikan dan menambah sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik/guru

Dalam penyampaian hasil ujian sekolah turut hadir kepsek SD GMIH Lelilef, dewan guru dan perwakilan orang tua/wali siswa. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *