Peduli Pendidikan, Serda Andi Usia Berikan Pembinaan Pada Siswa SMK

Transtimur.com – Anggota Koramil 1510-01/Dofa Babinsa, Serda Andi Usia, memberikan pelatihan pembuatan keramba ikan kepada siswa SMK Nusantara di Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara, Kepulauan Sula, Maluku Utara.

“Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membina anak-anak sekolah dan memberikan pengetahuan agar anak-anak sekolah tersebut tidak tertinggal mata pelajaran walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19”, ucap Serda Andi pada Transtimur.com, Sabtu (12/06/2021).

Kegiatan ini, lanjut Andi, juga sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer ( Koramil ) kepada Warga  yang berada di wilayah Binaannya, apa lagi dalam hal pendidikan, ujar dia.

Serda Andi, juga menuturkan bahwa pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari-hari, apalagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting.

“Untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya, maka kita harus terus berikan proses pembinaan serta mencerdaskan generasi penerus Bangsa”, ungkap Andi.

Sekedar di ketahui bahwa, Serda Andi Usia, juga adalah salah satu staf pengajar di SMK Nusantara. Kebetulan Serda Andi,  latar belakang pendidikan pelayaran dan berpengalaman di bidang Perikanan. (fai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *