Pendonor Darah di Kota Ternate, di Fasilitasi Yayasan Haji Robert Peduli

Transtimur.com – PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) melalui yayasan Haji Robert Peduli laksanakan program donor darah dimarkas Palang merah Indonesia Maluku Utara (PMI-Malut), di Kelurahan Bastiong Talangame, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, pada Selasa (18/5/2021).

Kegiatan tensi darah menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker (3 M).

“Yayasan H Robert Peduli bekerja sama PMI Malut laksanakan kegiatan donor guna persediaan kantong darah di PMI dan Rumah sakit umum Daerah (RSUD) Kota Ternate yang kekosongan stok darah,”ungkap Rusli Gailea, ketua panitia donor darah yayasan Haji Robert Peduli.

Lanjutnya Rusli, ini merupakan intruksi dari Haji Robert selaku pimpinan tertinggi di PT. NHM dan beliau juga selaku ketua yayasan, menguntruksikan agar semua tim yang ada di kota Ternate bekerja sama dengan PMI mau pun instansi terkait untuk laksanakan donor darah, dalam rangka memenuhi stok kantong darah yang saat ini persediannya kosong.

Rusli bilang, Kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian Haji Robert terhadap masyarakat Malut, bahkan jika ada yang sakit di ajukan ke yayasan, melalui donor darah ini setidaknya bisa membantu mereka yang membutuhkan darah atau orang sakit Maupun itu yang tangani oleh yayasan haji Robert peduli dan RS yang ada di kota Ternate.

“Pak haji selaku pimpinan PT. NHM, tidak mau kehilangan masyarakat Malut karena sakit-sakitan, beliau juga menekankan kalau hanya masalah darah mari kita bersama-sama mendonorkan darah kita kepada yang membutuhkan”.

Kegiatan ini, tidak menargetkan berapa kantong darah yang harus di dapatkan hari ini, tetapi mengajak kepada masyarakat Malut khususnya yang ada di kota Ternate mari bersama-sama mendonorkan darah, ujarnya.

Disisi Lain Plt kordinator yayasan Haji Robert peduli, Munir Radjabessy, saat dikonfirmasi transtimur.com, selasa (18/5/2021) mengatakan, melalui program ini pihak yayasan laksanakan program donor darah di markas PMI malut yang bertempat dikelurahan Bastiong Talangame kota Ternate.

“Kegiatan ini di mulai jam 09:00 WIT sampai selesai selama satu hari, bahkan tak hanya itu pendonor juga akan di fasilitasi di mulai dari uang transportasi”.

Seraya ia menambahkan, semoga melalui program donor darah di laksanakan pihak yayasan haji Robert peduli mengharapkan bisa membantu pasien-pasien yang ada di RS Ternate yang sedang sakit atau membutuhkan darah.

Sedangkan yang turut berkontribusi mendonorkan darahnya yakni TNI/Polri, pemerintah, elemen organisasi masyarakat dan masyarakat itu sendiri, tutup Munir.(abril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *