Peduli Kebersihan, Babinsa Desa Saniahaya Gelar Baksos

Transtimur.Com— Anggota koramil 1510-01/Dofa, Babinsa Desa Sanihaya, Pelda Sahrudin Hamidu, berkolaborasi bersama masyarakat untuk membersihkan sampah yang berserakan disekitar Pesisir Pantai Desa Saniahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kepulauaan Sula.

Pelda Sahrudin, menjelaskan kegiatan kerja bakti dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah, sehingga dirinya mengajak warga masyarakat pantai untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan.

“Saya bersama masyarakat di Desa Sanihaya kali ini melaksanakan pembersihan kampung, sasaran utama pantai Desa Sanihaya”, ucap Sahrudin.

Ia menuturkan, pantai Desa Sanihaya pasca musim ombak kemarin, semua pesisiran pantai Saniahaya dipenuhi sampah hingga bertebaran dimana mana.

“Maka dari itu, saya berinisiatif berkolaborasi bersama Masyarakat untuk adakan agenda Bakti Sosial (Baksos), guna mewujudkan desa yang bersih”, tuturnya.

Sahrudin, juga berharap kepada para pengunjung atau masyarakat disekitar pantai Saniahaya agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya.

“Kepada masyarakat jangan membuang sampah di sungai, selain menyebabkan banjir dimusim hujan, juga sampah yang terbawa arus sungai hingga ke pesisir pantai dan mengakibatkan lingkungan pantai penuh dengan sampah,” harap dia. (Fhay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *