FPPJ Desak PT. Pertamina Jalankan Program CSR Pendidikan

Transtimur.com  – Forum Pemuda Pelajar Jambula (FPPJ) mendesak pihak PT. Pertamina  yang beroperasi di Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate, Provinsi Maluku Utara, agar segera menjalankan program CSR mengenai dengan pendidikan.

Arsaly Odjat, sala satu anggota Forum Pemuda Pelajar Jambula (FPPJ), kepada Transtimur.com, Rabu, (21/4/2021) mengatakan, selama PT. Pertamina berada di kelurahan Jambula, tidak sama sekali memberikan konstribusi di Kelurahan Jambula, khususnya pada bidang pendidikan.

“Sejauh ini, kami belum pernah merasakan konstribusi bantuan dari pihak PT. Pertamina hususnya di bidang pendidikan berupa program Beasiswa untuk para Mahasiswa”, ucap Arsaly.

Padahal, sesuai aturan telah jelas menjelaskan, bahwa sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, Pertamina memiliki tanggung jawab besar, yang pertama untuk meningkatkan keuntungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Negara, sedangkan yang kedua adalah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Maka Peran dan tanggung jawab sosial Pertamina dilaksanakan salah satunya melalui SMEPP & SR (Program Kemitraan Usaha Kecil Menengah dan  Tanggung Jawab Sosial), Jelasnya.

Lanjut Asraly, kita merupakan masyarakat yang berdampak ketika perusahan BUMN ini hadir di tengah-tengah lingkungan kita, akan tetapi kita masyarakat kelurahan jambula tidak pernah merasakan kepedulian dari PT Pertamina khususnya pada kalangan Mahasiswa yang membutuhkan biaya kuliah. Karena yang kita ketahui setiap perusahan tidak hanya berbicara persoala keuntungan, tetapi juga harus melakukan tanggung jawab Sosial Dan lingkungan terhadap masyarakat sekitar perusahan.

“Yang Kami ketahuai bahwa CSR pertamina pernah di distribusikan kapada salah  satu Mesjid di kelurahan Jambula di masa pendemi tahun 2020 sebesar Rp 50 juta, maka dari itu kami mahasiswa jambula berharap PT Pertamina Ternate agar melakukan sosialisasi Dan transparasi anggaran CSR”, Ujarnya.

Mantan Ketua Umum FPPJ itu juga berharap agar pihak PT Pertamina bisa peduli terhadap mahasiswa kelurahan Jambula, karena kita kurang lebih 47 mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi yang berbeda-beda di Kota Ternate ini tidak pernah merasakan kepedulian PT Pertamina terhadap kita selaku mahasiswa lingkar perusahan.

“Ini menjadi harapan kita terhadap PT Pertamina yang suda lama beroperasi di Kelurahan Jambula, namun kepdulian terhadap mahasiswa tidak ada,” pintanya.(ril)

Komentar