Tiga Rumah Warga Kasturian di Lalap Si Jago Merah

Transtimur.com –Tiga rumah di kelurahan Kasturian RT 03 RW 02 kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate dilalap sijago merah. kebakaran terjadi sekitar pukul 15:35, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung kerahkan enam unit mobil untuk memadamkan api.

Salah satu saksi mata Firman mengatakan juga penghuni kos-kosan kepada transtimur.com. mengatakan, dirinya saat itu hendak berbaring di dalam kamar kos yang ditempatinya, tiba-tiba terlihat api dari arah dapur belakang menuju ke depan kosan, lantaran ia terlalu panik dirinya langsung memanggil beberapa saudaranya yang lagi tidur siang.

“saya mau tidur tiba-tiba terlihat api dari belakang menuju ke rumah karena kamar kebutulan bagian belakang, saya langsung kaget bergegas panggil saudara saya yang sedang tidur untuk lari keluar dari kosan untuk menyelamatkan diri,”kisahnya.

Pihak Damkar kerahkan 40 personil dan 6 unit mobil Damkar, 20 menit kemudian petugas damkar sudah menguasai lokasi kebakaran karena lantaran akses jalan yang sempit sehingga mobil damkar tidak bebas keluar masuk,” ungkap, kabid Ops Damkar Naim Syafar”.

Selain itu Saat melakukan pemadaman api pihaknya juga dibantu personil kepolisian dan masyarakat, sejauh ini dirinya belum mengetahui secara pasti asal muasal penyebab terjadinya kebakaran, tuturnya.

Disisi lain Kapolsek Ternate utara IPTU Joni Aryanto, juga membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran di wilayah kerjanya tempat kejadian yaitu RT 03/ RW 02 kelurahan Kasturian.

pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada terjadi kebakaran yang kemudian dirinya langsung menghubungi pemadam kebakaran, jelas dia.

Kata Kapolsek Utara, Api cepat menyebar karana rumah kontrakan terbuat dari kayu sehingga api melahap dua rumah warga lainya, “ada tiga rumah yang dilalap api, satu diantaranya kos-kosan dan dan dua lainnya rumah warga”.

Namun dirinya belum tau persis karena pihaknya lagi lakukan penyelidikan terkait apa penyebab kebakaran, saat ini lokasi kebakaran sudah di bentangkan garis polisi.(faj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *