KSOP Ternate Siagakan Posko Angkutan Laut

Transtimur.com –┬áKepala Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate menyiagakan posko angkutan laut lebaran dengan memantau berbagai fasilitas dan sistem komunikasi dalam memberikan kenyamanan selama arus mudik lebaran tahun 2021

Hal tersebut disampaikan Kepala KSOP Kelas II Ternate, Afan Tabona kepada wartawan di ruangan kerjanya.Selasa (6/04/2021).

” Pihaknya akan memberikan jaminan selama arus mudik hingga balik lebaran kepada warga di Malut” Katanya.

Menurut Afan,posko angkutan laut lebaran ini akan berada di beberapa titik yakni Dufa-Dufa, Mangga dua (pelabuhan semut) dimana semua pelabuhan akan dibangun posko namun yang besar itu hanya dua yaitu pelabuhan Ahmad Yani dan pelabuhan Bastiong.

” Dua posko angkutan laut lebaran tahun ini itu semua kita bangun posko namun yang besar itu Pelabuhan Ahmad Yani dan Pelabuhan Bastiong” ujar Afan.

Selain itu posko yang dibangun nanti akan menempatkan personil dari berbagai instansi guna mendukung kenyamanan bagi para pemudik yang dari berbagai daerah.

Afan menambahkan tujuan dari penyelenggaraan angkutan laut selama arus mudik hingga arus balik nanti adalah memberikan suasana yang tertib aman nyaman dan selamat.

Lanjut Afan, menegaskan bahwa arus mudik lebaran tahun ini pegawai KSOP dilarang mudik ini berdasarkan instruksi menteri perhubungan Republik Indonesia.

“Semua pegawai KSOP tidak diperbolehkan mudik lebaran, saya tidak tau yang lain tapi di KSOP Tidak bole mudik” .Tegasnya.(faj)

Komentar