94 Siswa SMA N. 6 Haltim Mengikuti Ujian Sekolah

Transtimur.Com.—Sebanyak 94 siswa Sekolah menengah atas (SMA) Negeri 6 Halmahera Timur (Haltim). mengikuti Pelaksanaa Ujian sekolah (US) mulai Senin, (22 /3/2021) Hingga berakhir pada Senin, (29/3/21) Pekan depan.

Kepada Wartawan Transtimur.Com. Kepala sekolah SMA N.6 Haltim, La Siali. S.Pd mengungkapkan, Tahun 2021 ini ada sebanyak 94 Siswa yang mengikuti Pelaksanaan ujian Sekolah Berbasis Komputer dan Androit.

Menurutnya, karena keterbatasan Fasilitas sehingga Pelaksanaan Ujian sekolah dibagi menjadi dua Shift.

“ Untuk Shift Tergantung Mata pelajaran, Kalau Jam pertama IPS maka Shift pertama Jurusan IPS dan Shift Ke dua Jurusan IPA “ Tutur Kepsek SMA N.6 Haltim, La Siali Kamis, (25/3/21).

Kata dia, Dari 94 Siswa itu terbagi dalam dua jurusan, IPA Sebabyak 56 orang dan IPS 38 orang. Untuk itu, Sambung La Siali, pihaknya berharap para peserta Ujian ini Bisa berhasil Dengan mendapatkan Nilai yang baik agar bisa melanjutkan pendidikan Dijenjang lebih tinggi.

“ Muda-mudahan mereka bisa berhasil Dengan nilai yang baik agar bisa ke jenjang Selanjutnya “ Cetusnya.

Selain itu, Pihaknya juga berharap kepada Dinas Pendidikan Dan kebudayaan (Dikbud) Maluku utara ( Malut), Agar Memperhatikan Fasilitas pendidikan. Sebeb menurutnya, Pada saat Pelaksanaan Ujian seperti ini Masih banyak kekurangan Seperti Komputer.

Kepsek SMAN 6 Haltim, La Siali.

“ Harus diperhatikan Agar Pelaksanaan Ujian Asesmen pada bulan Agustus mendatang Sarana Kami sudah Bisa lengkap “ Imbuhnya.

Smentara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Muhamad Zufriyadi, S.Si, M.M Saat Ditemui Pada saat monotoring Pelaksanaan Ujian sekolah Di SMA N. 6 Haltim Mengungkapkan, Pelaksanaan ujian Sekolah ini Menggunakan dua sistem Yaitua Komputer dan Android

“ Menggunakan dua sistem Jadi Ujian sekolah Berbasis Komputer dan Android “ Katanya.

Zufriyadi Bilang, Dari semua pendidikan Di haltim Total peserta yang mengikuti Pelaksanaan Ujian sekolah Sebanyak 1.109 peserta.

Zufriyadi juga menghimbau kepada Para siswa agar tetap menjaga kesehatan Agar proses ujian Sekolah ini bisa berjalan Sampai selesai Tanpa hambatan.

“ Untuk para siswa tetap Jaga kesehatan Agar pelaksanaan Ujian sekolah ini bisa berjalan hingga selesai “ Harapnya.

Sekedar Diketahui, Pelaksanaan Ujian Sekolah Di SMA N.6 Halmahera Timur tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (ian)

Komentar