Ekom LMND Unkhair Ternate Gelar Konferensi Ke-VIII

Transtimur.com– Eksekutif Komisariat Universitas Unkhair (Unkhair) Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Ternate, Provinsi Maluku Utara,  gelar konferensi ke-VIII, dengan tema,” Mewujudkan pemimpin yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan, serta memperkuat semangat gotong royong”. kegiatan berlangsung digedung aula asrama haji kelurahan ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Hadir saat Konferkom, DPO Wilayah LMND Maluku Utara, Ibet yang mewakili Ketua Wilayah LMND Malut, Pengurus Kota yang di hadiri Sekretaris dan DPO Kota LMND Kota Ternate, seluruh Pengurus Perempuan Kota Ternate, OKP Se Komisariat Unkhair, Pengurus Komisariat LMND Se-Kota Ternate, serta seluruh anggota dan panitia Konferkom Unkhair Ternate.

Ketua panitia konferensi ke-VIII, Dandi Hama, kepada transtimur.com, sabtu (20/3/2021) mengatakan, tujuan dari konferkom selain melakukan pergantian kepengurusan dan juga memperkuat politik sehingga capaian-capaian yang tidak terealisasi oleh pengurus lama dapat di evaluasi.

Lanjutnya, dengan pergantian struktur yang baru roda organisasi bisa berjalan dengan baik, intinya bagaimana memperkuat persaudaraan di antara sesama pengurus dan bekerja sama dengan organisasi lain dilingkup Unkhair.

Menurut Dandi,  kedepanya agar LMND bisa mengedepankan kuantitas dan mampu memberikan kontribusi terhadap masyarakat Maluku utara (Malut) pada kususnya.

Semoga dengan tema yang sudah dibahas mampu melahirkan pemimpin yang bisa mengorganisir elemen-elemen kampus agar jiwa politiknya bisa terbangun lebih matang dan efisien,harapnya.

Disisi lain sekretaris EK-LMND, Ever Lota saat di hubungi secara terpisah menjelaskan, target dari konferkom ke-VIII, bagaimana bisa mengevaluasi kembali program kerja dan struktur organisasi sehingga lebih signifikan dengan melihat kondisi kampus saat ini.

“Setelah konferkom nanti bisa melahirkan pemimpin yang progres siap menjalankan roda organisasi sesuai dengan konstitusi LMND, sehingga kedepanya setiap rekomendasi kerja dapat dilaksanaakn dengan baik,karena kunci dari keberhasilan secara kita kokektif terlibat dalam kerja-kerja organisasi”,jelas dia.

Selain itu dalam kata sambutan dari departemen pengembangan organisasi, EW LMND Malut, Nibret mengungkapkan, selaku pembawa pembawa gerakan rakyat yang bagaimana hari ini kita telusuri sejarah pembentukan komisariat Unkhair penuh dengan perjuangan dengan mengikuti tahapan-tahapan walaupun proses perjalanannya ada beberapa kendala namun bisa terbentuk komisariat.

Dirinya juga menekankan, kedepanya ketua konferkom terpilih mampu membawa LMND di tingkat komisariat sehingga bisa dikenal seluruh jajaran organisasi yang ada dikampus, karena melihat dinamika mahasiswa dikampus saat ini cukup memprihatinkan,perlunya ada pembenahan.

Nibret menambahkan, dalam program kerja komisariat agar bisa menyusun strategi untuk lakukan terobosan seperti faham yang bersifat imprealistik.

Berbicara tentang perubahan maka harus berpondasikan pada rakyat yang bagaimana bisa membangkitkan semangat perjuangan, tutupnya.

Perlu di ketahui, dalam pembukaan Konferkom di isi selingi  tarian Lalayon yang di tampilkan oleh EKOM-LMND Unkhair, serta pembacaan  Puisi pertama dengan judul “Keadilan Yang Hilang”, yang di bawakan oleh Rosihan, dan kedua dengan judul, “LMND-QU” yang di bawakan oleh Akbar.(Abril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *