Tahun ini Lurah Tanah Tinggi Fokus Fisik dan Pemberdayaan

Transtimur.com-Pemerintah kelurahan tanah tinggi kecamatan Ternate selatan kota Ternate propinsi Maluku utara memiliki beberapa program pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat tahun anggaran 2021.

Lurah tanah tinggi Mas’ud Adjam saat di wawancara Transtimur.com.Rabu (17/3/2021) mengungkapkan,
Berdasarkan usulan masyarakat melalui musrembang kelurahan tahun ini di sepakati bersama beberapa program untuk di usulkan,baik itu sarana prasarana yakni pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk program fisik yang di ACC adalah kelanjutan pembuatan talud yang tahun lalu hanya 70 meter kami tambahkan 50 meter karena menurut masyarakat tidak cukup,ada juga rehabilitasi drainase dan jalan setapak dan juga menara masjid Al-Fajri”ungkapnya.

Ia juga mengatakan sudah mengusulkan pembuatan taman terbuka di RT.14,karena menurutnya kebetulan disitu ada dua sekolah yang saling berdampingan sehingga pembuatan tersebut sebagai ruang tunggu untuk orang tua siswa/siswi sekaligus open space (ruang terbuka) dalam hal penataan kelurahan dan juga tempat santai.

Lanjutnya “Karena di situ apabila aktifitas sekolah di mulai ada penumpukan siswa dan orang tua yang tidak teratur”.

Untuk pemberdayaan masyarkat yaitu rumah jahit dalam hal ini penyediaan kursus jahit,yang sudah di lengkapi peralatan dengan mesin jahit 25 buah dan mesin listrik 2 buah.

“Namun sejauh ini belum berjalan maksimal karena mesin ini kami cicil selama 2 tahun namun di tahun ke tiga bertepatan dengan covid sehingga menghambat aktifitas masyarkat”.ujarnya

Yang kedua penguatan ekonomi di bidang UMKM,yaitu usaha ketring yang terdiri dari 10 kelompok

Ia berharap penyaluran anggaran dan alat kebutuhan masyarkat tetap intens sehingga dapat berjalan dengan lancar secara menerus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *