Rusak Parah, Warga Desak Pemda Haltim Perbaiki Jalan Wasile Tengah

Transtimur.com– Kerusakan ruas jalan yang menghubungkan Desa tutuling jaya Kecamatan Wasile timur (Wastim) dengan desa lolobata Kecamatan wasile Tengah, kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara semakin parah.

Akibat kerusakan tersebut, membuat masyarakat merasa kesulitan saat melintas karena harus menghindar dari Banyaknya lubang dan juga genangan Air Jika curah hujan. Sehingga Masyarakat mendesak pemerintah daerah (Pemda) Haltim agar segera memperbaikinya.

Salah satu Pemuda desa lolobata Zulmin K. Jati Kepada wartawan Transtimur.Com Melalui Pesan WhatsApp Menyebutkan, Rusaknya ruas jalan itu sudah bertahun- tahun tetapi hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah daerah untuk diperbaiki.

Kata Zhul, Akses jalan yang tidak memadai akan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat. untuk itu, Sambung Jul, Pemda harus memperioritaskan Akses jalan yang memadai Agar dapat mendorong pertumbuhan ekomoni.

“ Keluhan ini sudah di sampaikan berulangkali namun ironisnya, Hingga kini belum direalisasi “ Katanya

Zhul Bilang, Jarak dari desa tutuling jaya menuju desa lolobata seharusnya hanya di tempuh 30 menit, Nanum Karena jalan yang rusak semakin parah sehingga Saat melintas harus ditempuh dengan waktu 1 Jam.

“ Jalan yang berlubang dan banyaknya genangan Air saat Curah hujan membuat warga kesulitan ketika melintas, Harusnya hanya 30 menit tetapi sekarang 1 jam “ Beber Zhul Selasa, (16/3/21).

Untuk itu, Zhul berharap, Pemda jangan tinggal diam dengan kondisi tersebut, pemerintah harus Hadir sebagai Solusi Dan jangan hanya memfokuskan pembangunan di wilayah tertentu tetapi harus merata di 10 kecamatan yang ada Di Halmahera timur.

“ Pembangunan juga harus merata jangan hanya di fokuskan di wilayah tertentu“ Imbuhnya Menegaskan. (Ian)

Komentar