Kabag Pemerintahan Sula Bilang Tak Ada Bimtek Bagi Panitia Pilkades

Transtimur.com-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 78 Desa di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, dimulai pada tanggal 7-10 April 2021. Sayangnya, Panitia Pilkades tidak mendapat Bimbingan Tekhnis (Bimtek).

“Sapa yang bilang Bimtek, jadi untuk Panitia Pilkades tidak ada Bimtek,”kata Kabag Tata Pemerintahan Setda Kepulauan Sula, Aswin Soamole saat ditemui awak medi usai RDP dengan Komisi I DPRD Sula, Selasa (16/3/2021).

Menurut Aswin, Bimtek panitia Pilkades tidak dilakukan sehingga satu hari sebelum pencoblosan, satu orang perwakilan Panitia Kabupaten akan turun mendampingi panitia di tingkat Desa di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pilkades kali ini kita tidak serentak di 78 Desa dalam sehari tetapi kita sudah bagi zona. Zona yang mendapat giliran pencoblosan pertama pada tanggal 7 April 2021, Mulai dari Mangoli Selatan, Mangoli Barat dan Mangoli Utara, (Desa Kaporo-Desa Modapia),”jelas Aswin.

Lanjut Aswin, tanggal 8 April mulai dari zona Mangoli Tengah sampai Mangoli Utara Timur, (Desa Buruakol- Wailoba-Waisakai) dan tanggal 10 masuk di Zona tiga yakni Pulau Sulabesi secara keseluruhan.tutupnya.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *