Dishub Bilang, Jalan Pasar Bastiong Kewenangan Dinas PUPR Kota Ternate

Transtimur.com. Jalan pasar inpres bastiong yang rusak parah belum ada kejelasan perbaikan tahun 2021. pasalnya Dinas perhubungan (Dishub) masih kordinasikan terhadap instansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate, Propinsi Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dishub kota Ternate Fahruddin kepada transtimur.com. Selasa (16/3/2021) diruang kerjanya Siang tadi, terkait jembatan dan jalan khususnya di darat kewenangannya ada pada kewenangan Dinas PUPR, bukan pada Dishub.

Fahruddin bilang, dirinya pernah dapatkan informasi bahwa terkait dengan perbaikan jalan dipasar inpres bastiong ditahun 2020, namun karena ada pandemi covid-19 itu tertunda kemudian ditahun ini karena anggaran banyak tersedot akhirnya perbaikan jalan tidak jadi.

 Untuk perbaikan jalan ditahun 2022, pihaknya masih kordinasikan ke instansi terkait dalam hal ini dinas PUPR, karena kewenanganya ada disitu berdasarkan hasil kordinasi lalu namun tahun ini dirinya tidak tau persis karena belum dilakukan kroscek , apakah sudah terakomodir atau belum oleh Dinas PUPR, jelasnya.

Mungkin informasi dengan hal tersebut nanti ditanyakan ke instansi terkait karena pengusulan perbaikan jalan ini sudah berulang kali sejak tahun anggaran 2018/2019, untuk perbaikan tahun 2020, karena Anggaran  pendapatan dan belanja daerah (APBD) banyak di alihkan ke penanganan covid-19, pungkas Fahruddin.

Karena melihat kondisi jalan yang rusak parah otomatis sangat tidak nyaman saat dilintasi kendaraan dirinya berharap agar pemerintah ada perhatian untuk secepatnya lakukan perbaikan biar keluhan masyarakat bisa terjawab soal jalan rusak, harapnya. (Abril)

Komentar