Enam Kepsek SMA/SMK Melakukan Sertijab di Kantor Cabang Diknas Kepulauan Sula

Kadis Cabang DInas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Mluku Utara, Syawal Umanahu

Transtimur.com– Enam Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK melakukan Serah terima Jabatan (Sertijab) di Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Senin (15/3/2021).

Kepsek yang melakukan Sertijab pagi tadi, yakni Halima Umahuk menggantikan Syukur Soamole sebagai Kepsek SMKN 8 di Desa Pastina, Kecamatan Sanana, Samsudin Sangadji menggantikan Fahria Napira sebagai Kepsek SMN 9 Kepsul di Desa Baleha, Hj. Ratna Yoisangadji menggantikan Muhammad Duwila sebagai Kepsek SMKN 2 Pohea, Kecamatan Sanana Utara.

Kemudian, Saleh Umasangajdi menggantikan Rusna Marasabessy sebagai Kepsek SMKN 3 di Dofa, Kecamatan Mangoli Barat, Ulfa Fatmona, menggantikan Nurhan Umaternate sebagai Kepsek SMA N 2 Dofa dan Hamdan Sangadji menggantikan Rasidin sebagai Kepsek SMKN 10 di Malbufa, Kecamatan Sanana Utara.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sula, Syawal Umanahu menyampaikan, serah terima jabatan dilakukan secara simbolis.

“Iyam Hari ini sudah rapat serah terima jabatan secara simbolis dengan kepala sekolah yang lama dan kepala sekolah yang baru,” jelas Syawal saat ditemui diruang kerjanya.

Syawal juga menyampaikan bahwa sebagai PNS, pergantian jabatan atau roling Kepala Sekolah itu adalah hal yang wajar. Ia juga memberi araha kepada Kepsek baru dan mantan Kepsek agar tidak terjadi kesalah pahaman di lapangan.

“Tadi saya sudah memebri pandangan kepada mereka, terkait dengan pengambilan atau tunggakan mantan Kepsek misalnya di Sekolah maka sudah menjadi tanggung jawab Kepsek baru asalkan ada bukti autentik seperti nota supaya bisa dijadikan laporan pertanggung jawaban Kepsek baru,”ungkapnya.

Syawal berharap, Kepsek yang baru mampu perbaiki kualitas pendidikan khususnya SMA/SMK di Kepulauan Sula, agar kedepan jauh lebih lagi,tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *