Dit Intelkam Polda Malut Gelar Coffe Morning Bahas IUP PT. Amazing Tabarai DiPulau Obi

Transtimur.com – Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda Maluku Utara gelar Coffe Morning membahas permasalahan di keluarkanya Izin usaha pertambangan (IUP) Ekplorasi dan eksploitasi PT. Amazing Tabara yang memasuki kawasan Pemukiman dan Areal Perkebunan Warga Masyarakat kecamatan Obi Halmahera Selatan. Selasa (09/03/2021).

Dalam kegiatan Coffee Morning tersebut dihadiri, Dinas terkait Pemda Provinsi Maluku Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Sambiki, Perwakilan masyarakat Desa Anggai, Perwakilan Masyarakat Desa Air Mangga, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), perwakilan Front Perjuangan Rakyat Obi (F-PRO), serta Stakholder lainya.

Wakil Direktur (Wadir) Intelkam Polda Malut AKBP Andri Hariyanto, S.IK yang mewakili Dir Intelkam Polda Malut, saat diwawancara transtimur com. menyampaikan terima kasih atas kehadiranya, dalam giat hari ini, pasti ada ketersinggungan dari pihak perusahaan maupun pihak terkait.

“Kita disini berdiri sebagai penengah, agar mungkin bisa kita membahas dan mencari solusi terkait dengan persoalan yang terjadi pada PT. Amazing Tabara,” ucapnya.

Wadir pun mengharapkan dalam pertemuan ini agar supaya kita saling terbuka untuk menjelaskan titik persoalan agar kita sama-sama bisa mencari jalan keluar.

“Saya berharap pada pertemuan ini kita membahas dengan menggunakan kepala yang dingin dan jangan ada ego masing-masing dari kita untuk kemajuan Maluku Utara lebih khususnya bagi masyarakat desa Sambiki, Anggai dan Air Mangga di Pulau Obi Kabupaten Halsel,” harapnya.

Pihak dia, mengharapkan instansi terkait bisa menjelaskan terkait dengan persoalan tersebut sesuai porsi/kewenangan tugas masing-masing.

Sementara, sebagai Perwakilan Tokoh Masyarakat khususnya Desa Sambiki, Kadir, saat di konfirmasi, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Polda Maluku Utara, yang bagaimana sudah memediasi dan mensiasati pertemuan ini semoga membawakan keputusan-keputusan yang paling terbaik.

Kata Kadir, di mana Hak-Hak Masyarakat di jaga dan di lindungi dan kepada masyarakat khususnya desa Sambiki bahwa semua keluhan-keluhannya sudah di sampaikan dengan pertemuan semua Stakeholder dan Pemerintah Provinsi.

“Semoga daya visi terhadap masyarakat, dan mungkin kami sampaikan terima kasih kepada pihak Polda Malut yang sudah men-inisiatif kegiatan ini semoga bermanfaat untuk hal-hal berikutnya,” harapnya. (Abril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *