Ujian Paket C Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat

Transtimur.com ­- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mario Laha Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, berencana melaksanakan Ujian kesetaraan terhadap peserta ujian paket A, B dan C.

Ujian Paket yang direncanakan berlangsung pada Senin tanggal 22 sampai 25 Maret 2021, yang berpusat di Satuan Pendidikan Nonformal, Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB), Kelurahan Sangaji utara,  Kecamatan Ternate Utara.

“Ujian Paket C dilaksanakan dari tanggal 23 sampai 25 Maret 2021, sedangkan Ujian paket A dan B dimulai dari tanggal 29 sa,pai 31 Maret 2021,”kata Ketua PKBM Mario Laha Kota Ternate, Hj, Farida Saleh kepada sejumlah awak media, Jumat (5/3/2021)

Untuk pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK), kata Farida, dimulai pada dari Maret hingga April 2021, dan pelaporan dimasukan pada Bulan Mei 2021.

“Sesuai hasil rapat forum PKBM Kota Ternate dengan Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) Kamis kemarin, disepakati bahwa Ujian kesetaraan dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan dan satuan pendidikan gelar UPL di SKB,”Jelas Sambung Farida

Soal Ujian sudah mulai disusun oleh Forum Tutor Kesetaraan Provinsi, dengan master namun tetap dikembalikan ke Dinas Pendidikan Kota Ternatem. Kemudian penggandaan dilakukan dari satuan pendidik masing-masing.

“Ujian dikembalikan ke satuan pendidik masing-masing, sesuai dengan Edaran Mendikbud nomor 1 Tahun 2021 tentang peniadaan Ujian Nasional ditengah pandemik Covid1-9,”Ujar Farida.

Faridan bilang, pengawasan ruangan dikembalikan ke ketua PKBM masing-masing, dan akan menjadwalkan beberapa tutor yang di pakai dalam pengawasan UPK di SPNF SKB Kota Ternate.

Selain itu, peserta didik yang akan mengikuti UPK paket A,B dan C belum dapat dijumlah secara keseluruhan karena pihaknya masih menunggu Daftar Nama Sementara (DNS) yang belum dikeluarkan oleh bidang PNFI,tuturnya.

“Pelaksanaan ujian nanti para peserta didik bisa datang secara bertahap untuk mengambil nomor ujian dan soal-soal latihan, agar di hari H nanti mereka tidak bimbang dalam menghadapi ujian kesetaraan,”

Farida amenegaskan, Hari senin, seluruh peserta didik sudah dapat mengambil nomor peserta ujian dan soal latihan ,tutupnya.(Abril)

 

Komentar