Akademisi STAI Babussalam Sula Apresiasi Kinerja Polres Kepulauan Sula

Akademisi STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim

Transtimur.com— Akademisi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, Provinsi Maluku Utara, Sahrul Takim mengapresiasi kinerja Polres Kepulauan Sula dalam pengamanan Pilkada 9 Desember 2021 lalu tanpa masalah.

“Pilkada serentak tahun 2020, dimasa pandemi covid 19 yang aman dan damai bukanlah perkara mudah. Selain berbeda dari pilkada tahun sebelumnya, juga pemerintah dihadapkan pada permasalahan keselamatan masyarakat, sebab kesehatan masyarakat menjadi prioritas yang paling utama dalam pengamanan,”Ujar Sahrul melalui rilis yang diterima redaksi transtimur.com, Kamis (25/2/2021).

Namun, kata Sahrul, Polres Kepulauan Sula, telah menunjukan kinerja yang sukses dalam mengawal pilkada serentak yang di gelar pada 9 desember 2020 lalu di Kepulauaan Sula.

“Pencapaian Polres Kepsul dalam mengawal jalannya pilkada di Kepulauaan Sula patut di berikan apresiasi,”jelasnya.

Menurut dia, saat ini ada beberapa negara di dunia yang sedang melaksanakan pemilu, diataranya Korea Selatan, Amerika Serikat bahkan ada negara yang berhasil menaikan partisipasi pemilu meski di masa pandemi covid 19. Keberhasilan itu karena masyarakatnya disiplin dalam protokol kesehatan.

“Yang penting bagaimana membangun kesadaran masyarakat untuk disiplin dan patuh pada protokol kesehatan,” ucapnya.

Dia bilang, mengawal pilkada agar tetap aman dan sehat prinsip yang utama adalah para pemilih dan penyelenggara pilkada harus tetap sehat. Dan semua itu dapat dijalankan oleh pihak kepolisian, sehingga sampai hajatan pilkada selesai penyelenggara dan pemilihpun selamat dari ancaman Covid-19.

Lanjut Sahrul, dalam pilkada ini, pihak kepolisian telah banyak melakukan upaya agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang tak kalah pentingnya juga adalah ketegasan dari penyelenggara pemilu sehingga proses pilkada berjalan dengan aman dan komponen didalamnyapun sehat.

Dosen muda STAI Babussalam Sula, ini juga menambah, seharusnya KPUD Kepulauan Sula memberikan reward atau penghargaan kepada Polres Kepulauan Sula atas keberhasilan ini, dimana baru pilkada kali ini berakhir tanpa adanya PSU, dan terhindar dari kekacauan yang merugikan keuangan negara dan masyarakat.

“Saya secara pribadi memberikan selamat dan apresiasi Kepada Polres Kepulauan Sula, dibawah kepemimpinan Bapak Kapolres Kepulauan Sula AKBP. Herry Purwanto dan Bapak Waka Polres Kepulauan Sula, Kompol. Arifin La Ode Buri atas pencapaian ini,”ucap Sahrul.

Ia juga berharap, pengawalan terhadap demokrasi ini bisa terus berlangsung, tidak saja pada saat Pilkada serentak ini, tapi juga pada masa-masa yang akan datang. tak hanya Polres, pihaknya juga memberi apresiasi kepada masyarakat yang menjunjung tinggi nilai demokrasi serta pasangan calon yang memiliki kedewasaan dalam berpolitik. Sebab dari situlah dapat mencegah berbagai macam bentuk gangguan sehingga tidak terjadi gejolak bagi masyarakat.tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *