Nakes Puskesmas Sulabesi Tengah Dan Camat Terima Vaksin

Salah seorang Nakes Puskesmas Sulabesi Tengah Terima Vaksin, Rabu (24/2/2021)

Transtimur.com- Pelaksanaan vaksin untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, masih terus berlangsung. Seperti Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kecamatan Sulabesi Tengah, yang didaftarkan untuk menerima Vaksin 60 orang yang dimulai pada Rabu (24/2/2021).

“Hari ini 30 Nakes Puskesmas Sulabesi Tengah, sudah disuntik vaksin, kemudian 30 orang Nakes lainnya dilanjutkan besok,”jelas kepada Puskesmas (Kapus) Sulabesi Tengah, Nanang Ismail.

Nanang mengatakan, Tidak hanya Nakes yang menjalani penyuntikan Vaksin, tetapi Kepala Pemerintahan Sulabesi Tengah juga telah terdaftar untuk mejalani penyuntikan divaksin.

“Hari ini Pak Camat Sulabesi Tengah juga ikut vaksin, tadi Pak Camat sudah mendaftar”, ungkapnya.

Dia bilang, sekalipun target hari ini 30, dan besok 30, akan tetapi nanti dilihat pada saat screening, jangan sampai faktor kesehatan tidak mendukung, dalam hal ini ada penyakit peserta tertentu yang nantinya tidak bisa menjalani penyuntikan Vaksin.

Dia juga mengakui bahwa, pihak Puskesmas Sulabesi Tengah, belum melakukan sosialisasi di tingkat Desa, Rencana sosialisasi dilakukan tingkat Desa dilakukan usai penyuntikan Vaksin hari kedua.

“Hari ini melakukan vaksinasi pertama, nanti menunggu selama 14 hari ke depan untuk melakukan vaksinasi kedua. Baru kami melakukan sosailisasi di tingkat di Desa khususnya di Sulabesi Tengah, yakni dari Desa Manaf sampai Desa Umaga,” tutupnya.(tex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *