Kembangkan Potensi Menulis Mahasiswa, Himapro Biologi Gelar Kuliah Tamu

Transtimur.com-Kuliah tamu adalah kegiatan pembelajaran yang bertujuan untuk menambahkan ilmu pengetahuan dari mahasiswa biologi maupun mahasiswa lainnya yang mempelajari atau pengayaan pengetahuan itu sendiri.

“Kuliah tamu ini adalah kegiatan program kerja Himapro yang harus dapat dilaksanakan untuk meningkatkan kecerdasan cara berpikir mahasiswa biologi atau program studi pendidikan biologi”, ucap Mirna Koroy Ketua Umum Himapro Biologi, Rabu (24/02/2021).

Kata dia, hal ini sangat diperlukan, sehingga kami berinisiatif untuk mendatangkan pemateri yang memiliki keahlian dan pengalaman tertentu, yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan dosen dan mahasiswa, jelas Mirna.

Wanita asal Kepulauaan Sula tersebut juga menuturkan bahwa, kuliah tamu ini bisa di katakan sebagai proses saling tukar pikiran maupun gagasan kritis antara dosen dan mahasiswa.

 

“Dengan situasi dan melihat kelemahan bagi mahasiswa biologi dalam menulis, sehingga kami mengangkat tema “Kiat-kiat Mudah Dalam Menulis KTI”, agar menambah wawasan mahasiswa dalam menulis”, tuturnya.

Kata Mirna, setiap orang boleh memiliki kepandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam sejarah dan takan dikenang masyarakat, pungkasnya.

“Harapannya Dengan kehadiran kegiatan kuliah tamu ini bisa membawa manfaat buat mahasiswa khususnya di program studi biologi yang haus akan ilmu pengetahuan”, tutupnya. (Red)

Komentar