Kegiatan STQ Tingkat Kota Ternate Resmi Dibuka

Transtimur.com– Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Ternate, Tahun 2021, resmi dibuka. kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel, Vellya dan Resto Kelurahan Kota Ternate Selatan, Senin (22/2/2021) malam, dengan Tema“Spirit STQ Kota Ternate menyeiapkan Genersi Qur’ani yang Amana, Kreatif, Berahlak Mulai dan Berwawasan Kebangsaan.

Pembentukan panitia STQ ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Ternate nomor 09/1.2/KT/2021, tanggal 15 januari 2021, tentang pembentukan panitia pelaksana STQ tingkat kota Ternate tahun 2021, dan Surat Keputusan Walikota Ternate nomor 176/.5/KT/2016 tanggal 5 oktober 2016 tentang pembentukan pengurus lembaga pendidikan dan pengembangan LPTQ Kota Ternate periode 2016-2020.

Ketua panitia pelaksana STQ tingkat Kota Ternate, Bahtiar Teng, saat ditemui transtimur.com, usai kegiatan, menyampaikan sehubungan dengan kegiatan ini  adalah pembukaan STQ tingkat Kota Ternate Tahun 2021. Penyeleggaraan STQ Tahun ini disederhanakan karena Pandemik Covid-19, sehingga peserta dan tamu undangan dibatasi namun tetap Khidmat.

“Kegiatan ditengah pandemik Covid-19 ini, kami panitai tentap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19,”kata Bahtiar.

Bahtiar bilang, Peserta yang mendaftar untuk megikuti kegiatan STQ berjumlah 81 perwkilan dari 8 Kecamatan di Kota Ternate orang ditmabah dengan Official atau pelatih 40 orang dengan jumlah keseluruhan 121 orang.

“Peserta cabang tilawatil qur’an terdiri dari golongan kanak-kanak putra dan putri 16 peserta, golongan dewasa putra dan putri 16 peserta. Sedangkan, cabang Hifdzil qur’an gilongan I juz dan tilawah putra/putri 15 orang, golongan 5 juz  tilawah putra/putri 13 orang, golongan 10 juz putra/putri 11 orang, golongan 20 juz 5 orang dan golongan 30 juz putra/putri 4 orang,”tutur Bahtiar.

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama anggota pantia terkait dilaksanakan STQ ini ditetapkan pada Senin Februari hingga Jumat 26 Februari 2021, yang bertempat di Vellya Hotel dan Resto.

Bahtiar mewakili Panitia mengucapkan terima kasih kepada Siswa SMK Negeri I Kota Ternate yang turut serta memeraiahkan acara pembukaan dengan paduan suara mars, STQ/ MTQ, serta semua pihak yang sudah berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan STQ tingkat kota Ternate tahun 2021 ini.

Selain itu, berdasarkan Peraturan Mentri Agama (Permenag) Repoblik Indonesia (RI) nomor 03 tahun 2006 tentang susunan organisasi dan tata kerja lembaga pendidikan dan pegembangan tilawatil Qur’an (LPTQ), tutupnya.(Abril)

 

 

Komentar