SMAN 2 Ternate Belum Tetapkan UAS Dilaksanakan Daring Atau Tatap Muka

Wakasek SMAN2 Ternate, Maluku Utara, Muhtar Taha, 19 Februari 2020 (foto Abril)

Transtimur.com — Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) ditengah pandemik Covid-19, membuat pihak SMA Negeri 2 Kota Ternate, belum mengambil keputusan penetapan UAS secara dari atau tatap muka. penetapan UAS Online atau tatap muka masih menunggu hasil Musayawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Ujian Akhir Sekolah (UAS) 2021.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA2 Ternate, Muhtar Taha, ketika di konfirmasi wartawan transtimur.com, Jumat (19/2/2021), mengatakan, pihak Sekolah tetap mengikuti Surat Edara yang disampaikan Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Provinsi Maluku Utara. Ia pun sudah mengikuti proses penyusunan terkait persiapan pelaksanaan UAS.

“Informasi pelaksanaa UAS yang akan diikuti 345 siswa ini nanti Kepsek yang sampaikan sendiri soal mekanisme pelaksanaan ujian nanti, apakah luring atau daring karena Kepsek yang mengikuti rapat. tetapi terkait dengan penyusunan soal Ujian diserahkan ke pihak Sekolah,”kata Muhtar Taha.

Lanjut Muhtar, apapun keputusan hasil Rapat Kordinasi dengan MKKS Kota Ternate pihak SMA N 2 Ternate akan menerima dan melaksanakan karena kami tidak berdiri sendiri.

“Sesuai dengan Peraturan mentri (Permen) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), semuanya diserahkan ke sektor pendidikan baik dengan tertulis atau penugasan tetapi kami harus kembali ke hasil rapat bersama MKKS.

Dia mengatakan, bahwa sudah kurang lebih 2 bulan pihak SMAN 2 Kota Ternate telah melaksanakan belajar mengajara tatap muka, olehnya kata dia, kalaupun keputusan dari MKKS ujian dilakukakan secara daring kami juga siap untuk laksanakan.

“Senin kami akan rapat bersama karena Panitia UAS sudah terbentuk. Rapat pembahasan UAS yang bakal dikuti oleh 345 orang siswa/siswi terbaik SMANDU yang nama-nama mereka sudah dimasukan dalam data dapo dapodik SMN 2 Ternate,”

“Sedangkan dua orang siswa lainya ada sedikit masalah pada Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), semoga sebelum ujian sekolah dilaksanakan semua sudah terselesaikan,”tutup Muhtar.(Abril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *