Besok Camat Ternate Tengah Rapat Dengan BP3D, Bahas Musrenbang

Camat ternate tengah, besok rapat bersama BP3D terkait jadwal musrembang.

Transtimur.com — Camat Ternate Tengah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) belum melakukan musrembang tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan Karena Surat yang di nantikan dari Badan perencanaan penelitian dan pembangunan daerah (BP3D) baru di terima hari ini.

Camat ternate tengah Abdul Haris saat dikonfirmasi transtimur.com. Diruang kerjanya, kamis (18/2/2021),mengatakan, sehubungan dengan implementasi tahapan perencanaan pembangunan salah satunya adalah tahapan pelaksanaan musrembang perencanaan kelurahan dan kecamatan yang akan dilaksanakan pada awal anggaran tahun 2021,persiapan tahapan musrembang perlu di adakan.

Saat ini pihaknya belum melaksanakan musrembang lantaran menunggu surat dan surat dari BP3D baru hari ini kami terima, besok pukul 14:00 WIT, akan dilakukan rapat bersama pihak BP3D terkait dengan jadwal musrembang”,tandasnya.

Memang kecamatan lain sedang melaksanakan musrembang tingkat kelurahan, namun pihaknya belum bisa mendahului aturan/jadwal dari BP3D tentang penentuan musrembang sehubungan dengan itu dirinya perlu rapatkan bersama instansi terkait”,ungkap camat.

Menurut Haris, kalau melaksanakan musrembang harus ada anggaran itu juga menjadi salah satu faktor sehingga kegiatan masih tertunda, dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kalau tidak ada dana jelas musrembang tidak bisa dilakukan.

Kata dia, musrembang ini kan, lintas sektor tentunya harus di ikuti sesuai dengan tahapan-tahapan dari BP3D juga hadir, puskesmas, keluarga berencana (KB) dan yang terkait dalam kegiatan, itu pelaksanaanya harus maksimal, kalau tidak ada anggaran tidak bisa di paksakan untuk melakukan kegiatan.(Abril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *