SMPN 3 kota Ternate Dapat Bantuan Dari Bank Indonesia

Transtimur.com–Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mendapat bantuan paket sarana pendidikan Bank Indonesia (BI)

Program sosial Bank BI ini membuat pihak BI berkunjung dan melihat secara langsung keadaan sekolah dan meminta pihak sekolah menyiapkan syarat-syarat administrasi untuk mendapatkan program bantuan sosial BI”,kata, Kepala SMPN 3 kota Ternate Mansyur, pada transtimur.com. Selasa (16/2/2021).

Lanjut Mansyur, bantuan tersebut berupa 3 unit laptop, 3 unit infocus, modem dan layar infocus. tujuan dari bantuan program BI ini untuk memberikan peningkatan pembelanjaran guru dan murid.

“Selain dari kami pihak Sekolah SMPN 3 dan SMPN 7 Kota Ternate, beberapa wailayah di Malut juga diberikan, seperti Halmahera Barat (Halbar), Halmahera Utara (Halut),”tandasnya.

Pihak BI juga sudah berkordinasi dengan Dinas pendidikan (Diknas) kota Ternate, kemudian dari Diknas merekomendasikan sekolah-sekolah yang akan mendapatkan bantuan sesuai dengan hasil penunjukan”,ujar dia.

Disisi lain, ia juga menambahkan, bahwa Kepala BI bilang progaram bantuan sosial masih akan ada kelanjutannya, namun kepsek belum tahu apakah SMPN 3 masih akan menerima bantuan atau tidak”.

“Kami juga akan terus meningkatkan sistim pembelajaran dan memanfaatkan semaksimal bantuan yang di berikan dari BI dan semoga kedepannya agar fasilitas-fasilitas alat belajar yang kurang di SMPN 3, bisa di tambahkan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas belajar karena mengingat sekarang ini merupakan zaman teknologi”,tutup kepsek.(abril)

Komentar