Alumni SMP N 2 Ternate Angkatan 86 Sosialisasi Narkoba dan Pelayanan Publik

Transtimur.com— Alumni SMP Negeri 2 Ternate angkatan 86 melakukan kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba dan pelayanan publik, Sabtu (13/2021).

“kegiatan hari ini dilakukan untuk mengawali puncak reuni yang akan digelar pada Mei 2021 nanti. ini juga merupakan program alumni spandu,”kata ketua panitia Samsudin Senen.

Samsudi menuturkan, bahwa kegiatan ini juga difokuskan untuk sosialisasi tentang narkoba yang akan disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore kepulauan, Maluku Utara. Ia merupakan Alumni SMPN2 Ternate. Setelah itu, materi pelayanan publik akan disampaiakn oleh kepala Ombudsman Maluku Utara yang merupakan Alumni SMPN2 Ternate.

Sedangkan lanjut Samsudin, kegiatan kegiatan ini akan dibuka oleh mantan Kadis Kehutanan Kabupaten Halamahera Timur (Haltim) Rustam M.Nur yang juga sebagai Alumni SMPN2 Ternate.

“Hari ini kami dahului kegiatan kelas inspirasi dan progam sekolah, juga ada program kelas inspirasi,”kata Samsudin

Samsudin bilang, semua pemateri yang mengisi kagiatan tersebut adalah para Alumni SMPN2 Ternate, alumni 86 yang disesuaikan dengan dengan besik masing-masing yakni Dokter, TNI/Polri, pengacara dan profesi lainnya. Ia juga juga baru mengetahui kalau spandu sudah menghasilkan alumni yang mempunyai potensi di bidangnya masing-masing”,

“kegiatan hari ini masih ada kelanjutannya dan kami akan melakukan penghijauan dengan menanam 1000-1500 pohon di dalam kota ternate,”tuturnya.

Selain itu, acara puncak kegiatan yang akan dilaksanakan pada Mei 2021, untuk sementara ini belum diputuskan hari atau tanggalnya karena pihak panitia masih konsultasi dengan pihak sekolah agar surat keputusan (SK) bisa ditetapkan.

“Kalau memang puncak kegiatan di awal Mei tahun 2021, maka ini harus di runding bersama pengurus agar bisa diputuskan bersama-sama alumni Spandu 86,”ujarnya.(fhay)

Komentar