Dinas Pendidikan Pulau Taliabu Bakal Rekrut 522 Tenaga Kontrak dan PTT

Transtimur.com— Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara,  akan merekrut sebanyak 522 orang guru kontrak dan pegawai tidak tetap (PTT) yang terdiri dari 300 orang tenaga guru kontrak dan PTT sebanyak 222 orang.

“Dari 522 orang itu nanti akan kita bagikan pada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu, yaitu pada 31 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 81 Sekolah Dasar (SD), 31 Taman Kanak-kanak (TK), dan 58 PAUD” Ungkap Darmanto Ketua Panitia Perekrutan Guru Kontrak pada transtimur.com Kamis, (04/02/2021).

Selain itu, PTT dan guru kontrak yang direkrut dan tersebar ke seluruh sekolah akan dilihat berdasarkan hasil Tes secara tertulis dan praktek lapangan oleh panitia perekrutan. “Selain dari tes tertulis ada juga micro teaching” ungkap Darmanto

Sementara itu, persyaratan yang harus disiapkan oleh para peserta selain dari pada berkas yang dimasukan sebagai syarat untuk mengikuti tes perekrutan guru kontrak, peserta juga harus mempersiapkan diri dalam mengikuti tes.

“Selain itu, harus persiapan untuk belajar, karena untuk tes tertulisnya yang pertama adalah pengembangan paedagogik, pengembangan profesional, dan tes kepribadian. Jadi soal untuk tes tertulis itu nanti ada 100 nomor”jelasnya.

Sampai saat ini lanjut Darmanto, jumlah peserta yang telah memasukkan berkas pada panitia perekrutan berjumlah 1.719 orang, yang terdiri dari 661 tenaga kontrak, dan PTT sebanyak 1058 orang

Saat dikonfirmasi mengenai jadwal pelaksanaan tes Darmanto mengatakan, sampai saat ini masih menunggu arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Taliabu “kalau Ibu Kadis sudah balik dari luar daerah baru kita penggandaan soal” tutupnya.(uly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *