Usai Divaksin, 2 Nakes Diduga Positif COVID-19

Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya/Foto file: Esti Widiyana

Transtimur.com–Dua Tenagasa Kesehatan (Nakes) di Surabaya positif COVID-19 usai disuntik vaksin COVID-19. Rumah sakit menduga mereka sudah berstatus OTG sebelum vaksinasi COVID-19.

Dua nakes tersebut bekerja di RS Husada Utama (RSHU) Surabaya. Mereka dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani suntik vaksin Sinovac.

“Ada dua nakes di RSHU (terpapar COVID-19 usai disuntik vaksin),” kata Dirut RSHU, dr Didi D Dewanto SpOG saat dihubungi detikcom, yang dikutip Kamis (28/1/2021).

“Ada yang disuntik jadi positif COVID, ada. Cuma kita berpikir, jangan-jangan dia sudah OTG terus suntik,” tambahnya.

Menurutnya, dua nakes tersebut menjalani vaksinasi COVID-19 seperti pada umumnya. Sebelum divaksin mereka tidak menunjukkan gejala COVID-19. Kemudian usai divaksin, baru mereka merasakan gejala.

“Kan tidak ada keluhan, terus disuntik (vaksin COVID-19). Lalu hilang pembauan, nah itu. Berarti pikiran kita sebelum suntik dia sudah OTG,” jelasnya.

Beruntungnya, tidak ada gejala berat. Kedua nakes tersebut dalam keadaan sehat, atau bisa dikategorikan sebagai OTG. Untuk nakes di RSHU lainnya juga tidak menunjukkan adanya gejala setelah disuntik vaksin COVID-19.

“Nggak (dalam kondisi berat), biasa aja. Kan vaksin ini kuman yang dimatikan, jadi ya nggak nambah liar kok. Yang pingsan nggak ada insyaallah,” pungkasnya.(red/detiknews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *