Bupati Buka Bimtek Sistem Informasi ASN 2024

Jakarta,transtimur.com – Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pembinaan Jabatan Fungsional serta Penerapan Sistem Informasi Platform Merdeka Belajar (PPM) dan E-Kinerja ASN 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Sula di Hotel Ibis Jakarta Pusat pada Selasa, (12/6/2024). 

Dalam sambutannya, Bupati Fifian menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme SDM aparatur ASN yang dapat memberikan kontribusi maksimal bagi Pemerintah Daerah Kepulauan Sula. 

Ia juga menyoroti perlunya peningkatan program kerja yang berdampak langsung pada penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat. 

“Evaluasi program-program pelayanan publik sebelumnya, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan, harus dilakukan untuk memastikan bahwa sasaran yang diinginkan dapat tercapai,” tambah Fifian.

Bupati juga menggarisbawahi pentingnya pengembangan sumber daya manusia di semua tingkatan pemerintahan daerah, khususnya dalam hal pengelolaan sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

“ASN harus menjadi teladan dalam menjaga kejujuran dan integritas dalam bekerja, yang menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai target-target pembangunan daerah,” tuturnya.

Fifian berharap agar para peserta bimbingan teknis ini dapat memahami dan menerapkan setiap materi yang disampaikan untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Sula. “Kita harus terus cerdas dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi daerah kita,” pungkasnya.

Komentar