Dua Unit Proyek MCK Desa Wainib Terbangkalai

Trantimur.com – Dua Unit pekerjaan proyek pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Desa Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan Kabupaten Kepulauan Sula Malulu Utara, terbangkalai.

Pasalnya, MCK yang di bangun menggunakan Dana Desa (DD) Desa Wainib tahun Anggran 2021 itu di kerjakan pada Bulan 12 Tahun 2021 lalu namun sampai saat ini tidak bisa di gunakan Warga Setempat.

ketua BPD, Desa Wainib Amirudin Umagap, kepada, media, transtimur.com, Selasa, 09/08/22, mengatakan MCK dua Unit yang di Bangun dengan Jumlah Anggaran, Rp,91,337,000,00 sampai saat ini Belum di lengkapi dengan fasilitas pendukung berupa pintu sehingga MCK tidak bisa digunakan Masyarakat.

“Hanya tinggal pasang pintu saja namun sampai saat ini Belum di pasang padahal anggaran untuk dua unit MCK yang satu Unit MCK ukurannya hanya 1×2, m itu saya rasa sudah lebih dari cukup, “Jelas Amirudin.

Terkait dengan pintu MCK lanjut Amirudin, yang sampai saat ini belum di pasang dirinya sebagai BPBD sudah berkoordinasi dengan Mantan PJ Kepala Desa dan Mantar Bendahara Desa.

“saya sudah berkoordinasi dengan mantan bendahara Desa, Sumarni Umaternate, tiga bulan lalu agar secepatnya dia hubungi mantan PJ Kepala Desa Jafar Umanahu, segera pasang pintu di MCK yang di bangun sudah hampir setahun itu, “Bebernya.

Menurut Amirudin, Pihaknya juga meminta Agar Mantan PJ kepala Desa Wainib, segera mempertangungjawabkan pekerjaannya yang belum diselesaikan kalua tidak pihaknya akan mengambil Langkah untuk Melaporkan permasalahan ini kepada pihak yang berwenang.

Saya pertegaskan kepada mantan PJ Kepala Desa Wainib Jafar Umanahu dengan waktu dekat ini segera menyelesaikan pekerjaannya yang belum di selesaikan kalau tidak maka Saya akan melaporkan permasalahan ini kepada pihak Insepektorat, “tegasnya.

Diketahui sampai berita ini di tayangkan Mantan PJ Kepala Desa Wainib Jafar Umanahu saat di konfirmasi via WhatsApp tidak mau memberikan tanggapan apapunapapun. (Noh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.