HMI Cabang Sanana Sukses Melaksanakan Senior Course.

Transtimur.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana, melalui Badan Pengelola Latihan (BPL) telah sukses menyelenggarakan kegiatan Senior Course (SC), yang berlangsung di sekretariat Permanen, Desa Fatce Kacamatan Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Ketua Umum HMI Cabang Sanana, Salamun Selpia mengatakan, terselenggaranya kegiatan Senior Course ini berkat partisipasi aktif dari semua pengurus HMI Cabang Sanana dan seluruh alumni HMI yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Dengan adanya kegiatan SC ini insya Allah perkaderan di HMI Cabang Sanana lebih baik ke depan dan bisa menjadi fokus untuk membetuk kualitas intelektual kader HMI Cabang Sanana, “Ujarnya Salamun melalui rilis yang di terima Transtimur Media Group (TMG) Minggu (7/8/22).

Sementara itu Ketua Umum Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Sanana, Irman Banapon saat di konfirmasi mengungkapkan, kegiatan SC ini berlangsung selama 4 hari sebagai kegiatan inti, dan 8 hari sebelumnya digunakan Untuk Pelaksanaan Screening Tes, Jadi Totalnya kegiatan SC ini berlangsung selama 12 hari .

“Kegiatan ini juga dibuka Lansung oleh Ketua Umum BPL PB HMI Ahmad Surya Ramadhan pada hari Selasa 2 Agustus 2022 dan berakhir pada hari Minggu 7 agustus 2022, “Jelas Irman.

Adapun peserta Lanjut Irman, Berjumlah 12 orang dengan etimasi 1 orang dari HMI cabang Namlea, 2 orang dari HMI Cabang Bacan, dan 9 Orang dari HMI Cabang Sanana.

“Kegiatan tersebut Bertujuan untuk Melatih para kader HMI agar menjadi Seorang Instruktur atau Pengelola dalam kegiatan- kegiatan pelatihan resmi di HMI,” imbuhnya. (Balo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.