Bupati Kepulauan Sula Tanda Tangan SK Darurat

Kaban BPBD Kepulauan Sula, Buhari Buamona

Transtimur.com – Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara Hj. Fifian Adeningsi Mus (FAM) memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meninjau lokasi banjir di Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur pada Senin (27/6/2022).

Selain perintah tinjau lokasi banjir, Bupati juga memerintahkan untuk melakukan pendataan kebetuhan dan kemauan warga Baleha yang terdampak banjir kemarin.

“Banjir hari Senin itu Ibu Bupati Perintahkan saya untuk turun di Baleha dan saya langsung ke Baleha, kemudian mendata kebutuhan warga korban banjir,”kata Kaban BPBD Buhari Buamona kepada transtimur.com Selasa (28/6/2022) malam.

Setelah turun di Baleha, lanjut Kaban BPBD, pihaknya langsung melakukan rapat hari itu juga dengan warga setempat, dimana dalam forum rapat tersebut pihaknya banyak menerima masukan dan pertanyaan.

“Saya bilang, sudah, saya tetap siap, kenapa saya bilang siap karena Surat Keputusan (SK) darurat Ibu Bupati sudah tanda tangan, ini kan hanya tunggu proses,”beber Buhari.

Masih soal rapat, kurang lebih 15 menit, pihaknya di telpon oleh salah satu anggota DPRD Sula Kamal Upara menanyakan soal excavator.

“Kamal telpon bilang Insa Allah hari ini atau besok alat (Excavator) sudah jalan dan saya bilang Alhamdulillah sudah yang penting kita kerja sama dengan baik dan saya ucapkan terima kasih lagi atas kerja sama yang baik”jelas Haji Bu sapaan akrab Buhari Buamona

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.