Polres Dan STAI Babusalam Sula Teken MoU

Transtimur.com-Polres Kepulauan Sula resmi melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babusalam Sula, Maluku Utara yang berlangsung di Ruang Aula Kampus, Kamis (23/6/2022).

Kapolres Kepulauan Sula AKBP. Cahyo Widyatmoko, S.I.K, mengatakan, penandatanganan (MoU) bersama pihak kampus STAI Babusalam Sula itu menyangkut program kegiatan pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) secara khusus dan umum masyarakat Kepulauan Sula.

“Penandatanganan MoU dengan kampus STAI Babusalam Sula itu untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) secara khusus di civitas akademika berkaitan dengan pemahaman Hukum Islam sehingga disejajarkan dengan prespektif Hukum secara konstitusional,”Jelas Cahyo kepada Transtimur.com, di halaman STAI Babussalam Sula.

Cahyo berharap MoU yang ditandatangani bersama itu kedepan dapat mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia di civitas akademika STAI babussalam Sula dan masyarakat luas.

“Sehingga kita dapat padukan pemahaman Kompilasi Hukum Islam dan Hukum secara Konstitusional baik Hukum Pidana maupun Perdata,”Ujar Cahyo.

Ditempat yang sama Ketua STAI Babusalam Sula Sahrul Takim, mengatakan, pengembangan Sumberdaya Manusia di bagi dalam tiga aitem.

“Pertama aspek pendidikan karena di perguruan tinggi STAI babussalam Sula ini juga membutuhkan tenaga-tenaga praktisi. Polres Kepulauan Sula yang juga terlibat sebagai tenaga pengajar khususnya di STAI babussalam Sula dan juga tempat praktek bagi mahasiswa di program studi Hukum keluarga,”Ungkap Sahrul.

Kedua lanjut Sharul, kegiatan penelitian dengan MoU ini juga kedepan kami berharap ada keterlibatan Polres Kepulauan Sula
dalam melakukan riset terkait dengan masalah-masalah hukum di kepulauan Sula.

“Ketiga masalah pengabdian masyarakat karena kampus ini banyak kegiatan pengabdiannya di lintas perguruan tinggi maupun itu mahasiswa seperti kegiatan sekolah binaan dan lain-lain,”Lanjutnya.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Sanana itu berharap, Polres mau bersama-sama bergandengan tangan memberikan edukasi terkait dengan pandangan-pandagan hukum terhadap masyarakat kabupaten kepulauan Sula

“Jadi intisari dari MoU ini adalah agar dapat mengedukasi masyarakat Kepulauan Sula ini akan pentingnya produk hukum yang benar,”Tutup Alumnus Pascasarjana IAIN Ternate itu. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.