Pemda Kepsul Gelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III

Transtimur.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepualuan Sula Maluku Utara, menggelar Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III yang berlangsung di Istana Daerah, Rabu (22/6/22).

Kegiatan tersebut Pemda Kepulauan Sula bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara, di tahun 2022.

Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus (FAM) dalam sambutannya menyampaikan, ia mengucapkan selamat kepada Seluruh Peserta yang mengikuti Latihan Dasar CPNS tahun 2022.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudari Peserta Paltihan Dasar CPNS, karena saudara-saudari adalah bagian kecil generasi muda Indonesia yang berhasil memperebutkan kursi di biokrasi pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melalui seleksi yang begitu ketat, “seruannya.

Perlu di ketahui lanjut Bupati, bahwa Pelatihan pelaksana Dasar PNS tidaklah muda, karena Pemda Kepsul di tuntut agar menyiapkan segala hal yang menjadi kebutuhan dalam kegiatan ini.

“kami di tuntut untuk memenuhi segala ketentuan yang berlaku mulai dari penyesuaian anggaran, kurikulum diklat, serta melakukan kordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara, “jelasnya.

“Akhirnya dengan segala keterbatasan kita mampu melalui ini semua, sehingga Pelatihan Dasar CPNS dapat di mulai hari ini, “Sambung Bupati.

Menurut Ningsi, Penataan Menegemen SDM Aparatur saat ini telah mengalami pergeseran paradigma dari oriyentasi dilayani ke oriyentasi melayani, kordinasi ini sejalan dengan telah di tetpkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Dimana CPNS wajib menjalankan masa percobaan yang di laksanakan melalui proses diklat integritas, untuk membangun moral kejujuran, semangat Kebangsaan, serta bertanggungjawab sehingga selesai mengikuti Pelatihan Dasar CPNS Peserta dapat melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan Masyarakat, “tegasnya.

Bupati perempuan itu juga berpesan kepada seluruh Peserta untuk mengedepankan Kesungguhan dalam mengikuti Pelatihan ini.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, agar mampu menunjukan sikap prilaku dan disiplin PNS untuk mengaplikasikan nilai-nilai Dasar PNS dalam melaksanakan tugas dan jabatannya nanti, ” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.