Kabar Gembira! WhatsApp Tambah Kapasitas Grup hingga 512 Orang

Transtimur.com— WhatsApp dikabarkan segera memperluas kapasitas fitur grup menjadi dua kali lipat lebih banyak dari kapasitas sebelumnya. Kini, pengguna aplikasi tersebut bisa menambahkan 512 orang dalam satu grup.

Sebelumya, aplikasi pesan instan itu telah memanjakan penggunanya dengan beragam fitur baru seperti emoji reaction, hingga voice note yang telah diperbaharui.

Sebagai aplikasi dengan pengguna paling banyak di dunia hingga 2 miliar pengguna, WhatsApp banyak digunakan untuk kegiatan bertukar pesan bahkan termasuk dalam halnya bertukar pesan di sebuah grup.

Sebenarnya sejak bulan lalu, WhatsApp memang mengumumkan bahwa perusahaan sedang menyiapkan diri untuk menggandakan batas peserta di dalam grup.

Tak butuh waktu lama, perubahan tersebut kini telah mulai diluncurkan ke pengguna dengan pembaruan beta terbaru di Android, iOS, dan desktop.

Jumlah ini memang jauh sekali bila dibandingkan dengan batas 200.000 peserta Telegram dalam sebuah grup. Namun demikian, jumlah yang lebih besar tersebut merupakan peningkatan yang baik dari batas 256 anggota, sehingga para pengguna tentunya akan dengan senang hati menerimanya

“Salah satu permintaan teratas yang kami terima secara konsisten adalah opsi untuk menambahkan lebih banyak orang ke obrolan, jadi sekarang kami secara perlahan meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup,” tulis WhatsApp dalam pengumuman resminya, dikutip dari Antara, Minggu (12/6/2022).

Kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup diluncurkan secara luas dengan versi terbaru WhatsApp beta.

Muncul dengan WhatsApp versi beta 2.22.12.10 di Android dan versi 22.12.0.70 di iOS. Fitur ini diharapkan segera hadir di versi aplikasi yang stabil juga. Jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat mendaftar untuk program beta.

Grup dengan lebih banyak pengguna Tampaknya akan semakin panas, terutama setelah WhatsApp meningkatkan batas berbagi file menjadi 2GB, yang sekarang tersedia secara luas di aplikasi versi stabil. WhatsApp juga dilaporkan sedang mengerjaka. (***)

 

Sumber: ANTARA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.