Wabup Sula Minta Panitia STAI Cup Juga Bertanggung Jawab Soal Konflik Dua Desa

Pertemuan Wakil Bupati Sula, Sekda dan Kapolres di ruang Kapolres Kepulauan Sula, pada Selasa (7/6/2022) siang.

Transtimur.com – Wakil Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Hi. M.Saleh Marasabesy meminta panitia STAI Cup juga bertanggung jawab terhadap konflik antara Desa Fatce dan Desa Mangon, Kecamatan Sanana.

“Babussalam juga harus bertanggung jawab karena sepaka bola yang kemarin dan mereka lah yang bikin pemicu pada perkalahian kedua desa Fatce-Mangon,”tegas Wabup kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan Kapolres Sula, Selasa (7/6/2022).

Bacaan Lainnya

“orang pulang main bola dalam keadaan masuk Magrib ada juga lagu-lagu (Musik) di jalan-jalan . tentunya ini jadi pemicu karena orang sementara Sholat,”ujar Wabup M. Saleh.

Oleh karena itu, orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Sula ini berharap agar Panitia STAI Cup duduk bersama Pemda dan Kapolres Kepulauan Sula  untuk  menyelesaiakan masalah ini dengan baik.

Hal ini disampaikan usai dirinya didampingi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Sula melakukan pertemuan khusus dengan Kapolres Kepulauan Sula di ruang Kapolres Sula AKBP Chayo Widiyatmoko

“Pertemuan dengan Kapolres tadi terkait masalah bola kaki kemarin yang dilaksanakan STAI Cup kemarin, Cuma itu saja,”kata Wakil Bupati Sula, H. Saleh Marabessy.

Wabup menyayangkan bahwa kegiatan yang dilakukan STAI Babussalam Sula itu harusnya koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kepsul.

“Kondisi terahir setelah terjadi korban antara kedua Desa Fatce dan Mangon lalu terkesan Pemda Sula melakukan satu kesalahan besar dalam masalah kedua Desa ini,”tutur Wabup.

Padahal lanjut M. Saleh bahwa mestinya mereka (Panitia STAI Cup) harus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan masalah ini.

“Makanya kita mau mencari solusi agar Panitia STAI Cup juga hadir bersama-sama dengan Pemda dan Polres untuk bisa menyelesaikan masalah ini secara baik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar