Bila Tak Bayar Royalti, Penyanyi Mario G Klau Akan Dicegat Di Bandara Sanana

Kuasan Hukum Loela Drakel, Kuswandi Buamona (kiri) dan Penyanyi Mario G Klau (kanan) saat melakukan mediasi

Transtimur.com – Penyanyi, Mario G Klau terancam menghadapi proses hukum di Polres Kepulauan Sula, bila tidak membayar royalti atas karya salah seorang penyanyi legendaris indonesia timur, Loela Drakel.

Pasalnya, Mario G Klaua disebut tidak meminta izin untuk melakukan caver lagu dan menggunggahnya secara pribadi di You Tube.

Hal tersebut disampaikan Kuasa Hukum Loela Drakel, Kuswandi Buamona ketika wartawan transtimur.com Rabu (1/6/2022) pukul 03 Wit dini hari.

Kuswandi mengatakan, lagu Loela Drakel yang di caver Mario G Klau sebanyak tiga lagu masing-masing dengan judul, Kapan Kau Kembali, Cinta Pramuria dan Hati Orang Siapa yang Tau.

“Ada tiga lagu yang dia (Mario red) caver dan di unggah di Cannel Youtube. Jadi malam ini kami sudah ketemu dan melakukan mediasi dengan Mario dan Menejernya dan Mereka sudah minta maaf,”ujar Kuswandi.

Gambar mediaaso Kuasa Hukum Loela Drakel dan Menejer Mario G Klau.

Tetapi lanjut Wandi sapaan akrab Kuswandi bahwa persoalan ini tidak hanya diselesaikan dengan permintaan maaf begitu saja karena dari tiga lagu itu dia (Mario) memperoleh keuntungan sehingga Mario G Klau harus membayar rolyalti kepada pencipta lagu Loela Drakel.

“Karena melanggar hak Cipta maka Mario harus membayar Royalti. Bang Lole tidak minta besar-besar karena dia tau kapasitas bayaran Mario satu kali manggung kan dia (Loela) tau,”sambung Wandi.

“Jadi bang Lolea minta royalti sebagai harga persudaraan atauy mereka satu profesi jadi satu lagu Rp 25 juta, jadi ada tiga lagu,”beber Ketua YLBH Walima Sula.

Kuswandi menegaskan apabila Mario tidak menyelesaikan, maka besok Kamis (2/6/2022) pihak akan mencegat Mario G Klau dan tim dibandara Emalamo Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara. Ia juga mengancam akan melaporka ke Polres Kepulauan Sula, tutup Wandi.

Selain itu, Mario G Klau dan Menejer belum dapat dikonfirmasi terkait persoalan ini, saat ini wartawan transtimur.com berupaya untuk melakukan konfirmasi secara langsung ke Penyanyi Mario G Klau dan Menejer. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.