Diskominfo Kota Ternate Akan Beri Bantuan STB Ke Warga Secara Gratis

  • Whatsapp

Transtimur.com — Dinas komunikasi informatika dan persandian (Diskomsandi) kota Ternate, provinsi maluku utara (Malut), akan salurkan set top box (STB) sebagai program migrasi TV analog gratis terhadap masyarakat kurang mampu.

Kepala Diskomsandi, Anas Conoras, kepada transtimur.com, selasa (21/9/2021) mengatakan, bahwa alat pendukungnya yang akan di salurkan oleh kementrian kominfo melalui diskomsandi kota dan dinas sosial kota Ternate sebagai penyedia data terhadap masyarakat tidak mampu sebagai penerima bantuan.

“sebentar ini mau dilakukan meeting dengan deputi yang menangani barang tersebut”.

Prinsipnya migrasi sedang berlangsung sampai november tahun 2022 dan akan bergeser masuk ke wilayah malut agustus kemarin,namun karena dengan pertimbangan kondisi pandemi covid-19 sehingga di perpanjang sampai tahun depan, kisahnya.

Anas bilang, keuntungan dari bantuan TV analog dia tinggal pasang antena dan download aplikasi sehingga bisa di akses dan tidak perlu dibayar karena bantuan ini bukan live streeming yang harus membeli paket data.

Bantuan STB, ini merupakan perangkat pendukung yang dapat digunakan oleh masyarakat kurang mampu sebagai pemilik TV analog untuk menangkap siaran-siaran digital, jelasnya.

Sementara ini, Dinsos Ternate lagi melakukan pendataan langsung terhadap masyarakat yang kurang mampu dan ini mengikuti sesuai tahapan migrasinya sampai bulan november.

Kalau untuk Ternate bulan april akan di distribusikan sehingga targetnya nanti tahun 2022 semua sudah terselesaikan agar masyarakat tidak perlu lagi mencari STB di karenakan pemerintah sudah siapkan dalam rangka mendukung program migrasi TV analog, ujar Anas.

“bantuan TV analog mempunyai kualitas gambar yang tinggi, suaranya bagus”.

Seraya Anas Conoras tambahkan, bahwa program TV nasional sudah mulai bergerak kesana, karena ini merupakan program pemerintah pusat yang harus dilaksanakan. (ril)

Baca Juga  Kadis Dukcapil Ternate Sebut Mesin ADM Belum Dioperasi, Ini Alasannya 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *