Pantau Pelaksanaan Seleksi PPPK, Kadiknas Taliabu Harap Nilai Passing Grade di Perkecil

  • Whatsapp

Transtimur.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus, Rabu (15/09/2021) siang tadi ikut memantau secara langsung pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Tenaga Pendidik dan kependidikan bersama Sekda Pulau Taliabu, Salim Ganiru dan ditemani Kepala BKPSDMA, Surati Kene.

Citra mengatakan, hal itu dilakukan guna memastikan proses pelaksanaan tes kompetensi PPPK Guru berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi covid 19.

” Protap kesehatan tetap berjalan baik, namun ada hal lain yang kiranya membutuhkan perhatian serius. terutama bagi mereka yang hasil swabnya reaktif, disamping itu angka Passing grade saat ini banyak yang belum bisa capai oleh peserta, bagi saya hal ini perlu kita pikirkan,
” Ungkapnya.

Sekretaris Daerah Dr Salim Ganiru mengatakan, terhitung sejak pelaksanaan tes kompetensi PPPK tenaga pendidik hari pertama hingga memasuki pelaksanaan tes kompetensi pada hari ke tiga Rabu tadi, tercatat 99 persen peserta seleksi tidak memenuhi nilai pasing grade.

” Hampir dipastikan 99 persen tidak memenuhi passing grade yang ditentukan” katanya.

menyayangkan Kondisi tersebut, Citra meminta kepada pengawas tingkat provinsi agar dapat mengajukan kepada panitia Pusat agar dapat menurunkan Nilai Pasing Grade.

Menurut Citra, Jika angka ketidak lulusan tenaga pendidik yang saat ini mengikuti tes seleksi PPPK kecil, dampaknya akan semakin besar terhadap Dunia pendidikan, sebab kebutuhan tenaga pendidik di kabupaten Pulau Taliabu masih sangat minim.

meski demikian, ia tetap menaruh harapan kepada para peserta seleksi kompetensi PPPK guru untuk tetap berupaya semaksimal mungkin.

” Saya harap peserta PPPK guru dapat berupaya lebih maksimal untuk hasil yang lebih baik, karena kita saat ini masih sangat membutuhkan keterpenuhan guru sekolah yang tersebar di kabupaten Pulau Taliabu, jadi kepada para peserta tes harus tetap semangat, mumpung bagi yang belum lulus masih bisa tes ulang jadi harus lebih dimaksimalkan perjuangannya”, harapnya (uly).

Baca Juga  FPII Desak Polres Halsel Secepatnya Usut Tuntas Kasus Dugaan Penganiayaan Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *