Alien Mus Minta KKP Perhatikan Nelayan Maluku Utara

  • Whatsapp

Transtimur.com — Anggota Komisi IV DPR-RI Perwakilan Maluku Utara, Alien Mus menyuarakan permasalahan dan kebutuhan Masayarakat Nelayan di Halmahera Selatan (Halsel) dan Halmahera Timur (Haltim).

Kebutuhan Masayarakat Nelayan Halsel dan Haltim itu disampaikan langsung di hadapan Kementrian Keluatan dan Perikanan (KKP) saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementrian KKP pada Senin (6/9/2021).

Dalam rapat tersebut Ibu Alien Mus, menyampaikan beberapa permasalahan nelayan di Maluku Utara, seprti nelayan di Halsel yang hasil tangkapannya di buang karena alat tangkap (perahu) ukuran perahu milik nelayan sangat kecil, tempat penampungan tidak ada dan pabrik es yang kurang tersedia.

Selain itu  hal yang sama juga dialami para nelayan di Haltim yang hasil tangkapan cumi yang dibuang ribuan ton karena tempat penampungan yang tidak memadai dan costorel yang tidak tersedian.

“Hal ini sangat merugikan para nelayan di Maluku Utara,”ujar Alien Mus

Anggota Komisi IV DPR-RI/Ketua DPD Golkar Maluku Utara, Alien Mus

Oleh karena itu, dalam RDP tersebut ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara, ibu Alien menakankan agar Pemerintah Pusat melalui KKP harus serius memperhatikan nelayan Maluku Utara.

“Nelayan di Maluku Utara jangan diberi alat tangkap mesin Ketinting tapi diberi alat tangkap yang besar karena di Maluku Utara Ombak Besar,”tegas Alien.

Adik kandung mantan Bupati Sula dua periode, Ahamd Hidayat Mus (AHM) juga meminta agar Menteri KKP, Sekjen dan Dirjen slharus sering berkunjung ke Maluku Utara, jangan hanya kedaerahan lain, agar lebih mengetahui secara langsung persoalan nelayan Maluku Utara,tutupnya.

Penulis      : Amana Upara

Editor        : Rais Umaternate

Baca Juga  Pengurus FPII Malut Silaturahmi Dengan Danrem 152 Babullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *