Miris, Oknum Pegawai Dinkes Sula Ambil Kasur, Kipas Angin dan TV

  • Whatsapp

Transtimur.com — Miris, sejumlah oknum Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, diduga mengambil barang berupa kasur, kipas angin dan televisi yang disiapkan untuk pasien Covid-19, yang menjalani isolasi.

Hal ini diungkap langsung oleh Sekretaris Dinkes, Bahrudin Sibela dihadapan Tim Pansus Covid-19, DPRD saat melakukan sidak di Dinas Kesehatan Sula, Jumat (6/8/2021).

Menurut Bahrudin, kasur, kipas angin dan televisi diduga diambil oleh oknum pegawai Dinkes untuk dibawa pulang kerumah mereka masing-masing.

“Kasur dan kipas angin dibelanjakan dengan anggaran Covid-19 tahun 2020 lalu, simpan disini (Dinkes red), tapi waktu itu teman-teman pegawai ambil dan bawa pulang ke rumah masing-masing,”ungkap Bahrudin.

Waktu itu lanjut Bahrudin, ia sempat memarahi mereka karena barang-barang tersebut belum diregister tapi sudah diambil untuk digunakan secara pribadi dirumah.

“Saya juga dengar ada oknum pegawai yang ambil kasurnya, televisinya, itu mereka ambil saja begitu bawa pulang dirumah mereka,”bebernya.

Selain itu, Bahrudin mengakui bahwa pada saat Dinas Kesehatan dipimpin Safrudin Sapsuha, dirinya tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan apapun. Bahkan saat mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Syafrudin itu keluar daerah pun ia selaku sekretaris Dinkes tak dipercayakan sebagai Pelaksana Harian (Plh).

“Saya tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan apapun, bahkan pak syaf ke luar daerah pun saya tidak dipercayakan sebagai Plh, dia (Syafrudin) hanya berkordinasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Andika,”tutupnya.(red)

 

 

 

Baca Juga  Rektor UMMU Ternate Izinkan Orang Tua Dampingi Anak Mereka di Acara Wisuda, Tapi Dengan Syarat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *