Diknas Kota Ternate Belum Bisa Pastikan Pembayaran Gaji PTT

Transtimur.com — Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Ternate, Maluku Utara, tak bisa memastikan waktu pembayaran gaji Honorer Daerah dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Meski pihak Diknas bekuk pastikan tapi setidaknya usulan dan permintaan saat ini sedang berlangsung di bagian keuangan, jumat (6/8/2021).

Bendahara Pengeluaran Diknas Kota Ternate, Mahmud Samad, saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan, gaji guru, Honorer dan PTT masih dalam proses di keuangan, namun ia tidak bisa memastikan kapan dilakukan pencairan.

Meski dirinya belum bisa memastikan tetapi yang jelas berkas proses di bagian keuangan

“semua itu tinggal dari pihak keuangan untuk mencairkan,”katanya

Mahmud bilang, pihaknya sudah masukan usulan laporan di keuangan sejak dua hari belakangan, jadi kemungkinan besar pencairan bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Tidak hanya itu, pada Rabu (4/8/2021), sudah memasukan usulan laporan keuangan maupun permintaan. Paling tidak seminggu sudah  bisa di cairkan, kisahnya.

Apa bila di saat pengambilan honorer nantinya tidak ada batasan, apa lagi dengan pembuktian kartu vaksin karena sejauh ini belum ada surat edaran, jadi para guru honorer masih tetap seperti biasa, tinggal mematuhi protokol kesehatan (prokes) lainnya, tutup Mahmud. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *