Dinkes Malut, Distribusi 220 Vial Vaksin Sinovak Ke Dinkes Sula

Transtimur.com — Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali Distribusi 220 vial Vaksin ke Dinkes Kabupaten Kepulauan Sula, pada Selasa (3/8/2021).

Plt Kadinkes Kabupaten Kepulauan Sula, Suryati Abdullah, saat di konfirmasi awak media pada, Selasa (03/08), di ruang kerjanya.

“Iya benar, kami baru saja menerima 220 vial Vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara,”ungkap Suryati pada wartawan.

Namun, lanjut Suryati, dari 220 vial Vaksin yang baru saja tiba itu di antaranya 200 vial Vaksin Sinovak dan 20 vial Vaksin Astrazenecan, jadi totalnya 220 vial.

Plt Kadinkes Sula juga menambahkan bahwa, Vaksin tersebut nanti akan di distribusikan ke tiap Puskesmas yang stok Vaksinnya mulai menipis.

“Untuk pendistribusian, akan di lakukan secara berkenjutan. Jika ada permintaan Puskesmas yang stok Vaksinnya mulai menipis, maka kami akan distribusikan”,

Namun, pihak Puskesmas sebelum mengajukan permintaan, mereka harus data dulu jumlah sasaran yang mau di Vaksin itu berapa baru kemudian buat permintaan, tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *