Klasemen Akhir Grup Copa America 2021: Argentina dan Brasil Teratas

  • Whatsapp

Transtimur.com – Seluruh pertandingan di babak grup Copa America 2021 telah selesai dimainkan. Timnas Brasil dan Argentina keluar sebagai pemuncak klasemen akhir.

Pertandingan terakhir di Grup A Copa America 2021 mempertemukan Argentina vs Bolivia dan Uruguay vs Paraguay. Laga digelar pada Selasa (29/6/2021) pagi WIB.

Timnas Argentina berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Bolivia dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Pantanal. Sementara itu, Uruguay menang tipis 1-0 atas Paraguay di Estadio Olimpico Nilton Santos.

Dengan hasil ini, Argentina lolos ke babak berikutnya berstatus juara Grup A dengan 10 poin. Uruguay berada di bawahnya dengan 7 poin, disusul Paraguay (6 poin), Chile (5 poin), serta Bolivia yang mendekam di dasar grup tanpa satu poin sama sekali.

Bergeser ke Grup B, Timnas Brasil bertemu Ekuador pada laga terakhir fase grup yang berlangsung di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Minggu (27/6). Tim Samba bermain imbang 1-1.

Pada laga lainnya, Peru meraih kemenangan tipis 1-0 atas Venezuela di Estadio Nacional Mane Garrincha.

Timnas Brasil memastikan diri lolos dengan status juara Grup B dengan 10 poin. Peru menempati urutan kedua dengan 7 poin, disusul Kolombia (4 poin), Ekuador (3 poin) dan Venezuela (2 poin).

Dengan demikian, delapan tim yang dipastikan lolos ke perempatfinal Copa America 2021 antara lain Argentina, Uruguay, Paraguay, Chile, Brasil, Peru, Kolombia, serta Ekuador. Babak delapan besar dijadwalkan berlangsung pada 2 Juli dan 3 Juli. (red/detikcom)

 

Baca Juga  Oknum Anggota TNI AD Diduga Menabrak Warga Desa Fokalik Hingga Meninggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *